Jeep Grand Cherokee SRT8 2012

Musim panas tahun ini pasar otomotif akan kembali kedatangan wajah baru yakni Jeep Grand Cherokee SRT8 (Street Racing Technology), produk ini akan diluncurkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2011, setelah sebelumnya diperkenalkan di New York Auto Show pada April 2011 silam. Sesuai dengan namanya, mobil ini dilengkapi mesin yang bertenaga dan tampilan yang keren. Jeep Grand Cherokee SRT8 2012 ini merupakan sebuah SUV berperforma luar biasa, yang mengawinkan kapabilitas, utilitas, kemewahan, performa kelas dunia dan kemewahan serta kelembutan.
Rencananya Jeep Grand Cherokee SRT8 2012 akan tersedia dipasaran mulai kuartal ketiga tahun ini. Disebutkan kalau Jeep satu ini adalah tercepat diantara yang pernah dibangun, lebih keren dan ekonomis bahan bakar.

Tercepat merupakan salah satu hal yang menarik dimobil ini karena tepat dibawah tenda kita akan menemukan mesin Hemi V8 berkapasitas 6.4-liter yang diklaim dapat memproduksi keluarnya tenaga sampai 465 tenaga kuda. Mesin ini menghasilkan output 471 Nm PS (347 kW / 465 bhp) dan torsi 630 (465 lb-ft). Disebutkan mesin ini bisa membuat mesin dari posisi diam ke 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,8 detik. Adapun kecepatan puncak lebih dari 250 km/jam (155 mph). Sebaliknya, 96 km/jam menuju 0 km/jam dibutuhkan jarak 3,35 m oleh mobil ini dengan rem Brembo.
Yang menarik lainnya adalah model terbaru ini 13 persen lebih ekonomis dibandingkan pendahulunya, hal ini terjadi berkat pengaktivan sistem pembuangan sisa pembakaran baru. Itulah sebabnya dengan kondisi tangki bensin penuh, jarak tempuhnya lebih jauh menjadi 724 km.
Varian SRT8 ini memiliki semua fitur Grand Cherokee all-wheel drive. Fitur tambahannya antara lain teknologi peredaman aktif baru yang juga bisa menurunkan suspensi hingga 30 mm. Mobil ini menyediakan 5 pilihan pengendaraan untuk menghadapi medan-medan yang berbeda. Bisa memilih mode Auto, Sport, Snow, Tow, dan Track. SUV berotot ini dapat menyeret (tow) benda seberat 2,3 ton.
Dibagian kabin Jeep Grand Cherokee SRT8 2012 menggabungkan bermacam-macam gadget dan teknologi seperti SIRIUS satellite radio, DVD dan MP3-capable stereo, lingkar kemudi terbaru dan paddle shifters. Untuk memberikan suara yang memanjakan teliga ditempatkan speaker ukuran 19, 25-watt Harmann-Kardon stereo kemudian disempurnakan oleh subwoofer 10 inci. Dan fitur lainnya yang ada di terdapat di kabin dual-pane tinted sunroof dan power liftgate.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...