Harga Spesifikasi Suzuki Ertiga

Harga Spesifikasi Suzuki Ertiga - Masih ingat dengan kata kata Ertiga calon pembunuh dari keluarga Suzuki. Ya ... Suzuki Ertiga yang memang diluncurkan guna mengambil pangsa pasar mobil keluarga berjenis SUV. Bukan rahasia lagi bahwa kesuksesan Toyota dengan Avanza dan Daihatsu dengan Xenia telah membuat iri produsen automotive lainnya. Untuk itu  Suzuki berjanji untuk tidak mengurangi fitur (downgrade) pada mobil yang didatangkan dari India tersebut.


Suzuki sudah memastikan bakal meluncurkan MPV Suzuki Ertiga di Indonesia satu bulan setelah waktu peluncuran mobil tersebut di India. Di negeri Bollywood itu, mobil tersebut bakal diluncurkan Maret 2012, jadi di Indonesia bulan April. Menurut kabar, rencannya Suzuki akan men-CKD Ertiga di Indonesia pada akhir Maret 2012 di pabrik Tambun, Jawa Barat. 


Di India, pesaing Toyota Avanza dan Xenia itu disediakan dalam 2 pilihan mesin yakni bensin dan diesel. Untuk bensin tersedia tipe GA, tipe GL dan tipe GX yang mengusung Dual Airbag plus ABS, Immobilizer, serta perlengkapan Tilt Steering. Selain itu ada Ertiga Diesel mesin 1.300cc turbo. Suzuki menggunakan mesin K-series berkapasitas 1.4 liter bensin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 70 kW di 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm di 4.000 rpm. 


Sedangkan mesin diesel berkapasitas 1.3 liter sudah memiliki tenaga hingga 66 kW di 4.000 rpm dengan 200 Nm di 1.750 rpm sebagai torsinya. Spesifikasi mesin ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi DDiS Super Turbo.


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM Suzuki sudah mengumukan harga MPV terbaru Ertiga. Harga inden yang paling murah mencapai Rp 143 juta itu rupanya merupakan harga promosi. Dalam siaran pers harga itu mengikat untuk pesanan sampai tanggal 21 April 2012 dengan delivery kepada pelanggan sampai dengan 31 Juli 2012.  Ertiga paling rendah yakni tipe GA tidak menggunakan lampu kabut atau foglamp. Keempat peleknya masih standart kaleng dan dipercantik dengan dop penutup.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...