Spesifikasi Harga Nissan March 2011

Spesifikasi Harga Nissan March - Nissan March 2011, mini hatchback terbaru PT Nissan Motor Indonesia (MNI), dihadirkan untuk ikut bersaing dikelasnya dengan Suzuki Splash, Chevrolet Spark, bahkan Toyota Yaris serta Honda Jazz.

Nissan March yang dihadirkan ini merupakan generasi keempat, desain eksterior March  ini terlihat lebih mengotak dari pendahulunya.  Lampu depan yang dibuat dengan desain bulat lonjong. Desain ini membuatnya kental dengan ciri khas mobil-mobil kecil dari Jepang di era 90-an. Desain buritan juga sangat minimalis, lampu belakang kecil, bumper bulat dan menggunakan spoiler atas.


Kondisi minimalis juga di bagian kabin. Dengan dominasi warna hitam, March cocok untuk kendaraan harian yang tak perlu khawatir mudah terlihat kotor. Dengan audio in-dash mampu menghasilkan kesan dashboard modern. Padanan ini semakin menyenangkan karena Nissan berani membekali kemudi model palang tiga dengan balutan kulit.

Selain itu, metercluster dengan Multi Information Dispaly (MID) yang bisa menunjukkan bahan bakar, jam, serta jarak tempuh perjalanan, juga mendongkrak sisi modernitas.


March dibekali dengan mesin DOHC 3-silinder berkapasitas 1.2 liter. Dengan dimensi panjang (3.780 mm), lebar (1665 mm) serta tinggi (1525 mm) dengan ground clearance 141 mm. Mesin ini melempar tenaga 79 hp pada 6.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 4.400 rpm.

Sementara itu, untuk bagian rem keempat rodanya digunakan rem tromol (belakang) dan cakram berventilasi (depan).  Sistem rem tromol yang diselipkan untuk March sudah mendukung untuk performa yang dihasilkannya.


Kesan akurat tak ketinggalan ditunjukkan sistem kemudi. Ringan, dan berisi telah menghasilkan karakter pengemudian yang mudah dipahami. Pada kecepatan tinggi kemudi March tidak liar, dan akan berprilaku ringan tatkala pengendara membutuhkan parkir.

Sayangnya, sistem transmisi manualnya kurang bisa bekerjasama dengan pengemudi. Pergerakkan naik-turun transmisi masih terlampau keras untuk ukuran mobil sekecil March. Kondisi ini semakin membuat kenyamanan mengemudi terkurangi karena selepas 100 km/jam tingkat akselerasi mulai berat dan suara deru mesin mulai kencang khas mobil 3-silinder.


Namun demikian getar mesin yang biasanya muncul pada mesin 3-silinder mampu direduksi dengan baik berkat fitur Outer Balancer. Namun March mampu memberikan akselerasi spontan di putaran mesin bawah.

Harga Nissan March dibanderol mulai harga Rp 138,8 juta, otomatis Rp 148,8 juta serta otomatis XS Rp 158,8 juta. Untuk versi XS telah dilengkapi fitur dual airbag serta rem ABS.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...