Lenovo Ideapad S100

Lenovo Indonsia baru saja memperkenalkan netbook terbaru dari seri Ideapad. Netbook tersebut dikenal dengan nama Ideapad S100 yang merupakan seri terbaru dari Ideapad yang sebelumnya mengeluarkan seri 10.3.

Netbook teranyar dari Lenovo ini menggunakan teknologi Intel Atom Dual Core N570 Processor (1.66 GHz, Cache 1 MB), dengan RAM DDR3 sebesar 2GB. Untuk kapasitas penyimpanan, Ideapad S100 sudah menggunakan 320 GB HDD.
Layar yang digunakan sebesar 10,1 inci WSVGA dan koneksi stadar seperti Wifi 802 11 b/g/n dan Bluetooth sudah barang tentu dipasangkan pada netbook anyar Lenovo ini. Kualitas gambar juga semakin tajam karena Lenovo memasangkan VGA Intel GMA 3150 256MB.
Selain itu, kamera sebesar 0,3 MP dilengkapi agar pengguna bisa menggunakannya sebagai webcam dan menyempurnakan Ideapad S100. Kamera ini juga berfungsi sebagai Veriface (scaning wajah pengguna sebelum menggunakan netbook, hal ini berfungsi sebagai pengamanan personal agar netbook tidak bisa digunakan oleh orang lain).
Beberapa spesifikasi aplikasi khusus ditambahkan untuk netbook terbaru ini, antara lain tombol QS (Qiuck Start) merupakan satu tombol yang bisa digunakan untuk langsung mengakses sesuatu yang paling dibutuhkan pengguna. Tombol ini bisa disetting untuk berbagai hal seperti, browsing, chatting, bermain game online, buka video, mendengarkan musik, atau memilih sistem operasi yang ingin digunakan.
Selain itu ada tombol restore operating system yang bisa ditekan dengan bantuan alat yang kecil seperti jarum. Setelah pengguna mem-back up data mereka, maka jika pengguna ingin merestore netbook Ideapad S100-nya tinggal menekan tombol tersebut.
Lenovo Ideapad S100 tersedia dengan pilihan 4 pilihan warna yang menarik, yaitu Hitam, Merah, Putih dan Biru. Windows 7 Starter juga disertakan jika pengguna ingin dengan penawaran harga yang sedikit berbeda, karena pada dasarnya netbook ini menggunakan sistem operasi Linux.
Sesuai dengan jenisnya yakni S series, maka netbook ini memang dikhususkan untuk Student (pelajar) mulai dari SMP, SMA bahkan hingga mahasiswa.

Harga Lenovo Ideapad S100 dengan menggunakan sistem operasi Windows7 Starter dibanderol sebesar Rp 3,152.600. Sedangkan jika tanpa Windows 7 Starter dibanderol sebesar Rp2,85 juta.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...