Harga Fitur The New Ford Fiesta | Review

Harga Fitur The New Ford Fiesta | Review, Pasar untuk mobil hatcback di tanah air belakangan kian ramai. Seolah tak mau ketinggalan Ford manufaktur asal Amerika mencoba peruntungan di kelas ini. Dengan meluncurkan The New Ford Fiesta Dan ini dibuktikan oleh mereka dengan menyabet gelar Stylish Hatchback of the Year 2011 dari majalah Car & Tuning Guide pada Indonesia International Motor Show (IIMS) lalu.

Penghargaan ini termasuk ke dalam kategori Best Features, Design and Value, yang memberikan pengakuan atas kombinasi unik dari desain eksterior dan interior, fitur-fitur pendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, serta value for money terbaik yang dimiliki oleh Fiesta.
Hasil pengujian juga menunjukan bahwa Fiesta dirancang sebagai mobil perkotaan yang lincah. Dengan susunan gear yang rapat (close ratio). Untuk kecepatan dalam kota dimana pergerakan mobil dibawah 80 kpj, Fiesta mencatat waktu sekitar satu detik untuk kenaikan tiap 10 kpj (0-10 kpj 0,9 detik, 0-20 kpj 2,0 detik dst). Sedangkan untuk kecepatan diatas 80 kpj, kenaikan waktu menjadi dua detik per 10 kpj (0-90 kpj 12,6 detik, 0-100 kpj 14,7 detik).
Kunci keunggulan lain terletak pada desain interior dan sisi eksterior yang dinamis, Ford Fiesta sebagai small hatchback memperkenalkan system kinetic design (teori desain mobil yang seolah membuat kendaraan terlihat bergerak meski dalam keadaan diam). Tidak hanya itu, desain tersebut juga di klaim bisa mengeliminir suara dan getaran serta berpengaruh terhadap efisiensi bahan bakar.
Desain ekspresif yang dinamis The New Ford Fiesta bisa jadi letak dari keunggulannya. Selain menonjolkan filosofi kinetic design, mobil ini juga memiliki ciri khas lain, yaitu 'trapezoids grille'. Disain grill ini bahkan telah menjadi identitas Ford sejak awal millenium silam. Desain bonnet yang menukik, garis bahu tegas, slope pilar-A.

Urusan dapur pacu, Fiesta mengusung mesin Duratec 1.4-liter, dengan teknologi Twin Independent Variable Camshaft Timing (Ti-VCT). Seri ini merupakan salah satu mesin terbaik lansiran manufaktur oval biru. Saat pengujian, komposisi tenaga dan torsi mampu melontarkan Fiesta 14,7 detik untuk 0-100 kpj. Adapun 0-402 meter, Fiesta melesat dalam 20,7 detik dengan kecepatan 108,6 kpj. Sedangkan kinerja deselerasi tercatat 2,7 detik dengan jarak 28,3 m
Untuk faktor keselamatan, The New Ford Fiesta dibangun dengan konsep Side Protection And Cabin Enhancement (SPACE). Tidak hanya itu, fitur Passenger Occupant Detection System (PODS) akan memperingati penumpang atau pengemudi untuk memakai sabuk pengaman, dan kantung udara yang tersebar di beberapa titik rawan.
Untuk kabin dirancang secara modern dan perspektif. Efeknya, ruang terasa cukup lega dan nyaman. Pandangan ke depan juga luas berkat windscreen (kaca depan) yang landai. Selain tampilan interior yang penuh gaya, desain kabin Fiesta juga dapat dikatakan sebagai “ruang multifungsi”. Dengan penyimpanan ekstra di beberapa sisi, membuat ruang interior terkesan fleksibel. Bottle holder di tiap pintu, shoes storage di bawah kursi pengemudi depan dan cup holder di bagian tengah.
Selain tampilan yang penuh gaya, Ford Fiesta juga menawarkan teknologi terbaik di kelasnya. Adalah fitur Voice Control System yang merupakan fitur pertama di kelas small hatchback di Indonesia. Dengan fitur ini, kita dapat mendengarkan musik atau bertelpon via bluetooth. Dengan terlebih dahulu mengsinkronkan bluetooth headset terhadap audio mobil.

Ditawarkan dalam tiga model dan empat varian sbb :
Ford Fiesta 1.4L Style MT harga Rp 167.000.000
Ford Fiesta 1.4L Trend MT harga Rp 177.000.000
Ford Fiesta 1.4L Trend AT harga Rp 187.000.000
Ford Fiesta 1.6L Sport AT harga Rp 215.000.000

Coba dibandingkan dengan VW Golf TSI dan New KIA Picanto.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...