Kerusuhan London Inggris

Kerusuhan London Inggris, Situasi di Inggris sekarang sedang mencekam, ini disebabkan oleh maraknya aksi - aksi kerusuhan di beberapa kota di negeri ratu Elizabeth tersebut. Banyak tempat perbelanjaan yang dijarah oleh sekelompok massa yang umumnya terdiri dari pemuda - pemuda yang bahkan ada baru berusia 13 tahun. Ironis sekali, mengingat bahwa negeri itu adalah salah satu negara yang secara fundamental ekonomi sudah sangat mapan.
Foto penjarahan yang dilakukan sekelompok pemuda

Kejadian penjarahan dan bahkan membakar tempat - tempat perbelanjaan itu bermula dari ditembak matinya seorang pemuda yang bernama Mark Duggan yang disinyalir menurut informant dari satuan khusus Scotland Yard adalah seorang gangster.
Diduga akibat dari satu pesan dari sebuah BBM

Dan kerusuhan London Inggris ini diperparah dengan pesan dari satu BBM yang berbunyi "Jika kamu hendak mencari uang, maka kami akan meluncur ke timur London malam ini. Ya, malam ini. Saya tak peduli dari mana kamu, kami mengundangmu untuk datang. Polisi telah melakukan hal buruk terlalu lama dan saya tak tahu mengapa kita harus menunggu lama untuk mewujudkan ini. Kami butuh minimum 200 orang lapar"
Salah satu pusat perbelanjaan yang habis terbakar

Pasca kerusuhan London Inggris yang terjadi sejak hari Sabtu tanggal 6 Agustus tersebut, sebanyak 1000 orang lebih diperiksa dan sebanyak 300 orang sudah ditahan di penjara sektor terkait.

Banyak pihak cemas akan kerusuhan ini, terutama FA selaku badan otoritas sepakbola disana. Mereka takut ini akan berakibat pada diundurnya jadwal liga inggris 2011 - 2012 yang akan dimulai minggu depan ini.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...