Bahasa Gaul Kowawa

Bahasa Gaul Kowawa - Kata Kowawa saat ini begitu populer di dunia maya. Sudah tahu dan mengerti artinya ?. Baiklah .... kita bahas kata, istilah atau bahasa gaul kowawa ini.  

Awal awalnya saya beranggapan kalau kata ini merupakan ungkapan untuk sesuatu yang keren berdasarkan nama bintang terkenal dari asia, seperti Korea yang saat ini lagi booming. Dan ternyata .... salah besar, ternyata bukan. Setelah cari sana sini akhirnya dapat juga, ternyata Kowawa itu istilah yang "tidak punya arti". Hanya istilah celetuk tanpa ekspresi saja. Coba anda cari di kamus manapun, pasti tidak akan ketemu. Apalagi kalau anda mencari di kamus bahasa Indonesia, tidak bakalan ketemu. 


Terus, kenapa istilah KOWAWA ini tiba-tiba bisa jadi populer? Ya, lagi-lagi kekuatan media sosial Twitter dan Facebook memberi peran pada kepopuleran kata, istilah atau bahasa gaul kowawa ini. Asal mula adalah @riniiiii, seorang pegawai bank di Jakarta. Saat itu @riniiiii sedang di dalam kendaraan bersama teman-temannya, @babikbinal dan @peggybunny. Dia menulis statusnya Kowawa, mendengar kata unik tersebut @babikbinal juga iseng menulis di akunnya. 

Terus, pada tanggal 19 Januari 2012 @babikbinal melanjutkan keisengannya, kali ini ia mengganti profil akun Twitter dengan kata Kowawa dan seakan-akan menjadi bot Kowawa. Begitu pula @riniiiii dan @peggybunny, mereka me-retweet beberapa kicauan orang lalu menambahkan kata Kowawa. Dan akhirnya  kata, istilah atau bahasa gaul kowawa ini seiring dengan berjalannya waktu menjadi kata atau istilah yang makin populer di jejaring sosial twitter. 

Jadi ya jangan sampai nggak ngerti kawan, kowawa saja ... hehehehhe

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...