HIM Damsyik Meninggal

HIM Damsyik Meninggal - Masih ingat dengan tokoh Datuk Maringgih dalam sinetron atau film Siti Nurbaya pada tahun 1992? Ya ... tokoh antagonis itu diperankan oleh HIM Damsyik atau lengkapnya adalah Haji Incik Muhammad Damsyik. Pemain film yang juga ahli menari tarian salsa ini telah meninggal dunia kembali kepada Allah SWT. Beliau meninggal pada hari Jum'at pagi hari jam 00.56 di RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan.


HIM Damsyik Meninggal di usia 82 tahun, setelah sakit dan drop sehingga langsung dibawa kerumah sakit. Namun jiwanya tidak tertolong lagi, diduga beliau meninggal karena menderita demam berdarah.

Menurut putranya yang bernama Beni, mengatakan bahwa beliau pernah terjangkit penyakit yang sama sebulan lalu. Namun dua minggu yang lalu drop lagi dan langsung dibawa ke rumah sakit.

HIM Damsyik semasa hidup

Aktor kelahiran Lampung pada tanggal 14 Maret 1929 itu, pada bulan Desember 2011 juga pernah dirawat di Rumah Sakit Puri Cinere sehabis syuting. Saat itu, kata Beni, ayahnya merasa kelelahan dan tubuhnya semakin lemah dan kaku.

Menurut rencana jenasah beliau akan dimakamkan di Pemakaman Karet setelah salat Jumat siang ini. Selamat jalan semoga diterima disisi Allah SWT ... Amiin.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...