2012 VW Touran

PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia memperkenalkan 2012 VW Touran  di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, hari Selasa tanggal 19 Juli 2011. MPV anyar produsen asal Jerman ini, kini tampil lebih segar dengan sejumlah perubahan.
Tampak depan dengan head lamp dan grille yang baru

Penyegaran pada Multi-Purpose Vehicle (MPV) tujuh penumpang terlihat dari fascia depan dengan desain grille radiator, front headlamp dan rear lamp yang memiliki desain lebih tajam dan elegandan, lebih modern dan dinamis.
Tampilan lampu belakang yang baru

Parasnya semakin segar dengan sedikit penyempurnaan pada spoiler belakang dan pengadopsian roof rails, yang diklaim bisa mengurangi turbulensi udara sehingga mobil tetap stabil. Sentuhan anyar tampak juga pada desain velg alloy 16 inci.

Sebagai mobil keluarga, 2012 VW Touran memiliki kabin lapang dan mewah dengan sentuhan krom pada beberapa bagian. Telah terpasang pula multifunction steering wheel yang berguna untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Sistem audio dengan tampilan baru dan kaca spion anti-dazzle (anti-silau) serta sistem audio juga telah diperbarui, menggunakan tipe RCD 310.
Interior yang lebih fresh

Melengkapi fitur keselamatan, New Touran dilengkapi enam air bag. Selain itu terdapat pula Electronic Stability Programme (ESP), ABS dengan Electronic Brake Force Distribution (EBD), sistem Hydraulic Brake Assist (HBA), Traction Control System, Electronic Differintial Lock (EDL).

Untuk jantung mekanisnya, 2012 VW Touran masih mengusung mesin lama yakni 1.390cc 4 silinder DOHC berteknologi TSI yang mampu menghembuskan power sebesar 140 hp pada 5600 rpm dan torsi 220 Nm pada kisaran 1500-4000 rpm. Sementara untuk sistem transmisi menggunakan 7-speed Dual Cluch Gearbox DSG dengan Tritonic.
Tampilan mesin VW Touran

Akselerasi 0-100 km/jam ditempuh 9,5 detik dan kecepatan maksimal 202 km/jam, dengan konsumsi bahan bakarnya 1 liter menempuh 14,5 km.

Mengenai harga, 2012 VW Touran anyar ini punya harga cukup tinggi yakni Rp390 juta (fff the road) dan Rp 420 juta (OTR-Jakarta). New Touran tersedia dalam empat pilihan warna, diantaranya Toffe Brown, Reflect Silver, Candy White dan Deep Black.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...