2012 Honda Element Dihentikan

2012 Honda Element. Pihak American Honda Motor Co. telah mengumumkan akan menghentikan produksi dari Honda Element setelah model 2011-nya muncul. Mereka tidak akan menampilkan 2012 Honda Element.

Padahal umur produksi dari Honda Element boleh dibilang masih terhitung baru. Mobil yang pernah mendapat predikat sebagai mobil paling bersahabat dengan hewan peliharaan itu pertama kali muncul pada bulan Desember tahun 2002. Dengan dapur pacu yang bisa menghasilkan 165 tenaga kuda dan didukung 2.4 V silinder. Serta pintu yang dapat dibuka seperti freezer nya lemari es.

Namun Honda Element adalah juga salah satu bentuk kegagalan Honda karena juga pernah terlibat dalam kasus recall. Pada 2003-2004 mobil ini juga ditarik dari peredaran karena masalah saklar pengapian. Lalu di 2007-2008 juga ditarik kembali akibat kesalahan mekanisme sistem pengereman dan modul stabilitas. Belum lama ini Honda Element juga sempat direcall karena adanya masalah dengan kerusakan kabel transmisi. Mungkin karena inilah yang membuat Honda berencana mengakhiri produk tersebut.

Kembali ke Honda Element, produk ini membuktikan, fungsi utama mobil terlahir dari pemikiran dalam sebuah kotak. Itulah yang membuat desain kendaraan berbentuk kotak jadi terlihat cool and warm. Beberapa media di dunia menyebut, Honda Element sebagai kendaraan yang menjunjung nilai filosofis sebuah cubist. Yakni dengan menawarkan tingkat fleksibilitas yang tinggi dan sempurna.

Waktu itu Honda Element sengaja dihadir untuk menghadang dan sebagai tandingan dari Toyota Scion xB, Mitsubishi Outlander, Nissan Cube, Kia Soul dan Ford Flex .

Honda mengkalim sejak pertama kali dimunculkan, Honda Element telah berhasil terjual kurang lebih 300.000 unit. Namun salah satu alasan diambilnya keputusan untuk menghentian produksi Honda Element tersebut adalah karena banyaknya konsumen lebih tertarik dengan Crossover SUV. Patut disayangkan memang apabila pihak Honda memang betul – betul menghentikan produksi mobil yang sangat disukai oleh pecinta binatang terutama hewan piaraan anjing.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...