Hyundai | Hyundai Sonata Terbaru

Produsen mobil Hyundai memperlihatkan sedan premium anyar mereka, Sonata. Hyundai Sonata mulai dikenal di Indonesia sekitar 10 tahun lalu sebagai sedan premium pabrikan Korea Selatan. Tapi penjualan mobil ini kalah jauh dari para rivalnya asal Jepang.

Mungkin pasar di Tanah Air dulu belum bisa menyerap sedan ini karena desainnya yang dinilai kurang lumrah bagi mata kebanyakan konsumen Indonesia. Belum lagi faktor brand awareness konsumen Indonesia yang masih minim terhadap mobil buatan Negeri Ginseng ini.

Kembali lagi, bila dilihat dari desain tubuh Hyundai Sonata yang akan dilepas dengan harga Rp 445 juta ini terlihat lebih modern. Sebab, mobil ini berawal dari sebuah concept car di Hyundai Russelsheim Design Studio di Jerman yang mengusung konsep fluidic sculpture.

Melihat garis bodinya, mengingatkan kita pada desain mobil Eropa, seperti Jaguar. Sementara desain grilnya ekstra lebar yang diapit dua lampu depan berukuran besar, yang seolah ditarik hingga ke samping bodi. Di buritan, aroma Eropa juga cukup kental. Desain lampu belakang juga sekilas mirip milik Jaguar. Tapi jika dilihat dari samping hampir sama dengan kepunyaan Lexus LS 460.

Bagaimana dengan dapur pacunya? pihak Hyundai mengatakan Sonata akan menggunakan beberapa varian mesin, termasuk mesin diesel spesial berkode R, seperti yang diaplikasikan pada ix35 dan Santa Fe, ditambah lagi dengan mesin bensin dan diesel berukuran lebih kecil dengan Theta MPI Engine yang kemudian dipadukan dengan transmisi otomatis shiftronic enam percepatan.

Dengan kelengkapan yang memanjakan penumpang seperti Engine Start Button, 3D Onboard Computer dan Paddle Shifter untuk menaik-turunkan perseneling dengan sentuhan jari serta Organ-Type Acceleration Pedal, Sonata tentu akan mempersembahkan sesuatu yang berbeda.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...