Dirk Nowitzki ( Dallas Mavericks ) Kalahkan Miami Heat

Dirk Nowitzki memimpin Dallas Mavericks untuk bangkit dari keterpurukan dan meraih kemenangan atas Miami Heat. Di tengah gangguan cedera jari tangan, Dirk Nowitzki mampu tampil cemerlang membawa kemenangan Dallas Mavericks atas Miami Heat di pertandingan kedua final Liga Bola Basket Amerika (NBA).

Berlaga di markas Heat, American Airlines Arena, Jumat 3 Juni 2011 pagi waktu Indonesia, Mavericks menang tipis 95-93. Nowitzki memberi kontribusi perolehan angka terbesar bagi timnya dengan mencetak 24 poin, 11 rebound dan empat assist.

Rekan Nowitzki, Shawn Marion menyumbangkan 20 poin dan Jason Terry 16 poin dalam laga yang berlangsung ketat itu. Sengitnya pertarungan sudah dimulai sejak kuarter pertama, di mana kedua tim sama kuat menghasilkan 28 poin. Begitu pun pada kuarter kedua, Mavericks dan Miami sama-sama saling berkejaran angka hingga akhirnya keduanya juga menghasilkan nilai yang sama 23-23 di kuarter ini.

Di kuarter ketiga, Miami berhasil mengungguli perolehan nilai Mavericks dengan mengakhiri kuarter ini 24-20. Namun di kuarter terakhir, Mavericks yang kalah di Game pertama berhasil mengejar ketertinggalannya dengan perolehan angka 24-18. Kemenangan Mavericks ini tak lepas dari peran Nowitzki yang membuat lay up di 3,6 detik terakhir.

Di pihak tim tuan rumah, Dwyane Wade membukukan angka tertinggi yaitu 36 poin, lima rebound dan enam assist. Bintang Heat lainnya, LeBron James, melesakkan 20 dan Chrish Bosh hanya 12 poin.

Dengan kemenangan ini, Mavericks mengimbangi perolehan skor menjadi 1-1. Saat laga pertama final, Heat menang dengan skor 92-84. Game berikutnya, ketiga hingga kelima, akan dilangungkan di kandang Mavericks.

Mavericks yang kalah di Game 1 dan tertinggal hampir sepanjang Game 2 bangkit saat Nowitzki menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum laga berakhir. Forward asal Jerman itu kemudian membuat Mavericks berbalik unggul lewat lay-up saat laga menyisakan 3,6 detik. Mavericks pun meraih kemenangan 95-93.

Kemenangan tersebut berarti laga final antara Miami dan Mavericks kini imbang 1-1. Mavericks juga berkesempatan menjadi juara NBA tanpa harus kembali bertanding di Miami mengingat tiga pertandingan berikutnya akan dimainkan di Dallas.

Nowitzki yang mencetak sembilang angka terakhir Mavericks, memelsakkan dua tembakan terakhirnya menggunakan tangan kirinya yang tengah cedera.

Dari kubu Heat, Dwayne Wade yang mencetak 36 poin gagal melesakkan upaya tembakan tiga angka yang bisa mengantarkan Heat meraih kemenangan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...