BMW M3 Carbon

Sementara ini pangsa pasar di China menjadi salah satu pasar prioritas bagi produsen mobil BMW. Pabrikan yang berbasis di Munich, Jerman ini kembali menyodorkan model terbaru dengan mengeluarkan BMW M3 edisi khusus.

Setelah sebelumnya BMW menawarkan dua model edisi eksklusif yakni BMW M3 Matte dan BMW M3 Tiger, kini model terbaru ini diberi nama BMW M3 Carbon. Lewat model ini, BMW ingin meningkatkan kesan sporty dalam diri M3 lewat bahan karbon (serat karbon bootlid) yang dikenal sangat erat hubungannya di dunia balap mobil.

Serat karbon bootlid menyelimuti beberapa bagian M3 baik eksterior maupun interior. Di bagian luar diantaranya atap, splitter depan BMW Performance, trunk spoiler dan ventilasi udara pada kap mesin. Sementara dibagian dalam kabin seperti pada heat rest pada jok, door trim, dashboard dan konsol tengah yang dibagun menggunakan sebuah konstruksi prepreg autoclave dan diselesaikan dengan high gloss automotive lacquer..

Tampilan luar M3 semakin elegan dengan balutan warna putih mutiara metalik yang diberi striping garis hitam memanjang disamping. Dibawah pintu diberi logo Carbon Edition untuk memperjelas identitasnya. Mobil bermesin V8 4.0 liter ini semakin tampil gaya dengan velg Gloss Black Style 220 M3 berukuruan 19 inci.

Sedan coupe dua pintu ini adalah model baru yang berbeda dengan versi standar baik dari segi penampilan dan fitur-fitur yang diunggulkan tersedia dalam jumlah terbatas, BMW hanya menyiapkan 111 unit. Mengenai harga, BMW M3 Carbon Edition ini dibanderol USD189 ribu atau sekitar Rp1,6 milyar.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...