Google Buat Messenger OS Android

Setelah Apple mengumumkan kehadiran iMessage sebagai pesaing BlackBerry Messenger (BBM) milik RIM, Google pun tak mau ketinggalan. Perusahaan tersebut dikabarkan tengah menyiapkan layanan sejenis yang mirip untuk ditujukan bagi para pengguna OS Android.

Jika benar, bagi konsumen pengguna OS Android, aplikasi baru ini akan menawarkan cara-cara terpadu lebih cepat dan lebih murah untuk teman-teman dalam berkirim pesan. Ini berarti pengguna akan dapat mengirim pesan teks dan multimedia ke satu sama lain, secara global, tanpa menimbulkan biaya pesan dari operator perusahaan telekomunikasi.

Namun belum ada detail tentang bagaimana layanan tersebut, namun diperkirakan akan terintegrasi dengan layanan Google Talk di Android.

Konsumen memang masih akan bergantung pada SMS jika mereka memakai ponsel yang belum begitu canggih, namun hal ini juga diprediksi tidak berlangsung lama. Sebab tren yang terjadi adalah pengguna ponsel akan semakin banyak yang memakai smartphone.

Memang dengan layanan BBM dan iMessage, platform BlackBerry dan iOS mendapat nilai tambah khusus di mata konsumen. Google pun sepertinya tidak ingin kedua pesaingnya itu melenggang sehingga membuat layanan serupa.

Sayangnya, belum ada komentar dari pihak Google mengenai kebenaran berita tersebut. Google memang sedang aktif mengembangkan layanan instant messagingnya, selain mesin pencari Google nya.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...