Dirk Nowitzki| Dallas Maveriks Juara NBA 2011

Penantian Dallas Mavericks meraih gelar juara NBA berakhir sudah. Dirk Nowitzki dkk memastikan gelar perdana, setelah mengalahkan Miami Heat pada partai pamungkas. Mavericks unggul 4-2.

Dominasi Mavericks sudah terlihat dalam pertandingan di American Airlines Arena, Senin (13/6/2011) pagi WIB. Terbukti, Mavericks berhasil memimpin lima angka pada kuarter pertama dengan skor 32-27.

Kali ini, pemain guard cadangan Jason Terry yang menjadi bintang dengan mengemas angka tertinggi 27 poin. Sedangkan Nowitzki menambah dengan torehan 21 poin dan 11 rebounds. Pemain berusia 32 tahun ini pada akhir pertandingan dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Final atau (MVP) Most Valuable Player NBA 2011.

Dalam laga ini, Mavericks menang 105-95. Dengan kedudukan tiap-tiap quarter adalah sebagai berikut :
       I       II      III     IV
27       24     21     23
32       21     28     24

Heat berusaha bangkit pada kuarter kedua. Hasilnya, LeBron James dkk memang berhasil memperkecil ketinggalan. Meski demikian, keunggulan masih menjadi milik tim Mavericks dengan keunggulan 53-51.

Dominasi Mavericks terus berlangsung hingga kuarter terakhir. Bahkan, kecemerlangan Nowitzki dkk semakin tidak mampu dihentikan Heat. Akhirnya, tim tamu semakin menjauh dengan keunggulan 81-72.

Heat berusaha keras untuk bangkit pada kuarter terakhir. Meski mendapatkan dukungan penuh dari penonton yang memadati American Airlines Arena, namun James dkk gagal membalikkan keadaan.

Dari kubu lawan, le Bron James menjadi penyumbang angka terbanyak dengan menghasilkan 21 poin. Disusul Chris Bosh dengan torehan 19 poin dan 8 rebounds, serta Dwyane Wade 17 poin dan 8 rebounds juga.

Dengan hasil ini maka semakin memperpanjang waktu untuk leBron James untuk bisa meraih dan memiliki cincin gelar juara NBA, setelah meninggalkan Cleveland Cavaliers menuju Miami Heat sejak awal musim ini. 

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...