Nissan Juke

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan compact cross over Nissan Juke di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Selasa, 1 Juni 2011. Kejutannya, NMI membanderol Juke lebih murah dari yang diperkirakan sebelumnya. Tipe 1.5L CVT dibanderol Rp 238,8 juta sedangkan tipe 1.5L CVT RX dilepas Rp 248,8 juta.

Nissan Juke merupakan compact cross over pertama yang ditawarkan NMI dalam jajaran line up mereka. Nissan mengklaim Juke merupakan genre baru karena memadukan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan sport car. Nissan mengklaim produk anyarnya menciptakan segmentasi baru dalam pasar otomotif roda empat.

Selain mesin yang mumpuni, Juke juga tampil lebih mewah dengan fitur modern seperti wifi ready internet connection head unit dan teknologi integrated control system (I-CON) yang berperan sebagai pusat perintah utama. Perbedaan kedua varian yang ditawarkan untuk ke dua seri yaitu CVT dan CVT RX adalah terletak pada fitur kemewahan antara lain, lampu depan xenon dengan levelizer, sensor parkir, start/stop engine, dan keyless entry.

Dari sisi tampilan, Nissan Juke langsung memberikan kesan maskulin, kokoh dan sporty. Namun pilar depan dibuat lebih landai sehingga memudahkan pandangan pengemudi. Tampilan Juke makin sangar dengan penggunaan pelek berukuran 17 inci.

Di bagian interior, konsol utama terinspirasi desain superbike, combi meter berbentuk lingkaran. Teknologi anyar yang disematkan antara lain The Integrated Control System (I-CON).
Teknologi ini berperan sebagai pusat perintah utama (central command) dan penyedia informasi.

Mesin menggunakan HR15DE, sama dengan yang terpasang di Nissan Livina, namun dengan penyempurnaan. Mesin 1.498 cc DOHC 4 cylinder inline ini ditambahi dual injection system membuat pembakaran lebih efisien. Mesin ini menghasilkan tenaga 114 ps pada 6000 rpm dan torsi mencapai 150 Nm pada 4000 rpm.

Untuk transmisi Nissan memasang generasi baru X-tronic CVT yang lebih kompak dan ringan. Sedangkan pilihah mengemudi bisa dilakukan dengan mode Normal, Sport, dan Eco.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...